Mengatasi gagap dapat dilakukan dengan menjalani sesi hipnoterapi. Sebelum membahas hal tentang mengatasi gagap dengan hipnoterapi, marilah kita bahas dahulu apa sebenarnya gagap itu.

Cara mengatasi gagap dengan hipnoterapi
Gagap merupakan salah satu gangguan bicara, yang mengakibatkan penderitanya sulit berbicara lancar. Gagap ada 2 jenis, yaitu kesulitan mengawali kalimat, dan kesulitan mengakhiri kalimat. Umumnya penderita gagap ini juga minder, dan menarik diri dari pergaulan, karena merasakan malu akibat gagapnya. Dan kebetulan, saya memang pernah menangani kasus seseorang yang gagap, dan ya.. dia minder, dan selalu merasa cemas apabila harus berbicara dengan orang lain. Oleh karena itu, biasanya penderita gagap akan mencari cara untuk mengatasi gagap.

Apa penyebab gagap?

Penyebab gagap pastinya tidak diketahui. Namun, dari yang saya dapat selama saya mendalami hipnoterapi, gagap disebabkan oleh faktor psikologis. Biasanya masalah trauma masa kecil.

Bagaimana Mengatasi Gagap?

Seperti telah disebutkan di atas, bahwa gagap disebabkan oleh faktor psikologis. Oleh karena itu, gagap merupakan salah satu jenis penyakit psikosomatis. Oleh karena itu, untuk mengatasi gagap, dapat digunakan metode hipnoterapi. Dan kebetulan, dari saya sendiri dan rekan – rekan  hipnoterapis lain juga pernah mengatasi gagap dengan hipnoterapi, dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

Apabila Anda berlokasi di Denpasar, dan kebetulan Anda mencari cara untuk mengatasi gagap, Anda dapat menghubungi saya untuk membuat janji temu. Dengan kerjasama yang baik antara klien dan terapis, dapat memberikan hasil yang diinginkan oleh klien, termasuk diantaranya adalah untuk mengatasi gagap.