Selama saya berprofesi menjadi hipnoterapis di Denpasar – Bali, beberapa kali saya mendapatkan calon klien yang ingin mengikuti sesi hipnoterapi untuk melupakan mantan. Biasanya mereka akan berkata begini “Pak, saya mau dihipnotis”. Saya menjawab “Hipnosis untuk masalah apa?”. Dan calon klien tersebut mulai menjelaskan begini “Saya ingin melupakan mantan saya. Saya ingin hipnoterapi untuk melupakan mantan saya”.

Untuk klien seperti ini, saya harus menjelaskan tentang apa itu hipnosis, apa itu hipnoterapi, dan apa saja yang dapat diatasi dengan hipnoterapi.

Pada dasarnya, hipnoterapi untuk melupakan mantan itu tidak bisa, tetapi hipnoterapi dapat membantu klien untuk mengatasi sakit hati kepada mantannya, sehingga klien dapat menjalani hidupnya dengan lebih baik. Klien yang dulunya masih marah dan sakit hati kepada mantannya, dibantu untuk melepaskan emosinya itu.

Hasilnya bagaimana?

Hasilnya adalah, klien tetap ingat bahwa dia pernah berhubungan dengan mantannya, tetapi, setelah emosinya dilepaskan, rasa sakit hati, marah, dll, itu sudah hilang. Dan itulah sebenarnya bagian yang paling penting, yaitu melepaskan emosi, karena emosi yang tertanam di dalam diri manusia dan tidak keluar, dapat menjadi sumber penyakit bagi kita.

Apabila Anda mencari hipnoterapi untuk melupakan mantan, pertimbangkanlah untuk menghubungi hipnoterapis Anda, bukannya meminta untuk melupakan mantan, tetapi untuk membantu melepaskan semua emosi negatif tentang mantan yang masih melekat di dalam diri Anda.

Dan akhirnya, Anda sudah tidak perlu lagi mencari hipnoterapi untuk melupakan mantan :-)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *