Mengatasi insomnia dengan hipnoterapi

Hipnoterapi untuk Mengatasi Insomnia

Saya yakin, kebanyakan orang yang membaca artikel ini sudah tahu apa itu insomnia. Maka itu Anda bertemu dengan halaman ini, ya kan? 🙂 Mungkin Anda mencari cara mengatasi insomnia, dan ketemu dengan web saya ini.

Tetapi untuk lebih jelasnya, saya akan memulai dengan definisi insomnia itu sendiri. Apa itu sebetulnya insomnia? Insomnia adalah salah satu jenis gangguan tidur, berupa kesulitan tidur. Kadar “keparahan” insomnia itu sendiri berbeda – beda tiap orang. Ada yang baru bisa tidur pukul 3 pagi, ada yang baru bisa tidur pukul 6, ada pula yang sama sekali tidak bisa tidur. Ya, Anda tidak salah baca. Memang ada yang sama sekali tidak bisa memejamkan mata. Kalau sekedar tidur pagi, kemudian bangunnya bisa siang atau sore, mungkin cukup mendingan. Lha yang menjadi persoalan, sudah tidurnya pagi, harus melakukan aktivitas yang juga pagi hari, entah kuliah, atau kerja. Bayangkan betapa terganggunya penderita insomnia ini. Disamping itu, tubuh secara biologis juga membutuhkan istirahat. Apabila tidak cukup dapat istirahat, jelas mengganggu. Salah dua akibat kurang tidur adalah tidak fokus dan mudah marah.

Menurut wikipedia Indonesia, insomnia bukanlah penyakit, melainkan sebuah gejala yang memiliki berbagai penyebab, antara lain :

  • Jet lag (terutama jika bepergian dari timur ke barat).
  • Bekerja pada malam hari.
  • Sering berubah-ubah jam kerja.
  • Penggunaan alkohol yang berlebihan.
  • Efek samping obat (kadang-kadang).
  • Kerusakan pada otak (karena ensefalitis, stroke, penyakit Alzheimer).

Dari pengalaman melakukan sesi hipnoterapi untuk mengatasi insomnia pada klien saya, saya juga melihat salah satu penyebab insomnia adalah adanya emosi – emosi tertentu yang ada di dalam diri klien. Dengan kata lain, insomnia bisa juga menjadi salah satu penyakit psikosomatis. Pernah ada salah satu klien yang mengalami insomnia, dan dia mencari cara untuk mengatasi insomnia tersebut. Kebetulan bertemu dengan website hipnoterapi di denpasar ini, akhirnya dia buat janji temu dengan saya.

Nah, ternyata klien ini memendam satu emosi tertentu, dengan kekuatan yang cukup besar, yaitu tentang teman dekatnya yang meninggal di masa lalunya. Emosi yang dipendam inilah yang selama ini mengganggu klien, sehingga mengakibatkan insomnia pada dirinya di masa sekarang.

Setelah emosi tersebut dibereskan, maka klien dapat tidur dengan lebih baik.

Insomnia juga bisa disebabkan oleh kebiasaan jam tidur. Misalkan, terbiasa tidur malam sejak kuliah, karena sering lembur dalam mengerjakan tugas. Nah, saat tindakan ini sudah dilakukan berulang – ulang kali, dia menjadi suatu kebiasaan, yang akhirnya membuat orang tersebut kesulitan tidur dibawah jam tidurnya yang biasa. Untuk mengatasi insomnia tipe seperti ini adalah, harus memaksakan diri untuk tidur sesuai jam yang diinginkan, supaya jam biologis tubuh menjadi sesuai dengan kemauan orang tersebut. Apabila dia kesulitan, ada satu cara efektif untuk mengatasi insomnia yang saya berikan pada klien terapi yang mengalami insomnia tipe ini.

Berikut salah satu testimoni dari klien yang mengatasi insomnia dengan hipnoterapi, dan hanya 1x pertemuan.

Apabila Anda menderita insomnia, maka bukanlah kebetulan Anda menemukan website ini.

Bila Anda sudah siap untuk lepas dari insomnia, silahkan klik disini, setelah jelas dengan apa yang tertulis disana, segera hubungi 081.236.371.371 untuk buat janji temu.