Bagaimana Mengatasi Migrain?

Bagaimana mengatasi migrain? Tentunya sangat tidak enak saat mengalami migrain. Sebetulnya apa itu migrain? Apa saja yang menyebabkan migrain?

Definisi Migrain


Migrain adalah istilah untuk menyebutkan sakit kepala sebelah. Diperkirakan migrain diderita oleh 25% wanita dan 10% pria di seluruh dunia. Dibandingkan sakit kepala biasa, migrain ini terasa lebih menyakitkan. Rasanya nyeri, berdenyut – denyut di sebelah kepala, dan bisa berlangsung selama beberapa jam. Seringkali migrain terjadi pada pagi hari, sehingga sangat mengganggu aktivitas penderitanya.

Tanda / Gejala Migrain :

  • Rasa sakit dengan intensitas sedang sampai parah, yang biasanya dirasakan pada satu sisi kepala.
  • Sakitnya terasa berdenyut – denyut
  • Biasanya bertambah parah saat melakukan aktivitas fisik
  • Terkadang disertai mual
  • Sensitif terhadap cahaya dan suara

Bagaimana Mengatasi Migrain?

Cara pertama yang dapat dicoba dilakukan adalah dengan minum banyak air putih. Air putih dapat membersihkan racun – racun di dalam tubuh. Kurangi juga minuman bersoda.

Cara kedua adalah dengan menggunakan Jahe. Bisa dikunyah apabila suka, atau dapat juga dimasak untuk dijadikan minuman hangat. Jahe dapat meredakan sakit kepala, dan dapat digunakan untuk mengatasi migrain.

Cara ketiga, bisa dengan minum kopi. Kopi mengandung kafein yang dapat melebarkan pembuluh darah, sehingga dapat meredakan nyeri yang diakibatkan oleh migrain. Yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai kecanduan saja 🙂

Cara keempat yang dapat dilakukan untuk mengatasi migrain yaitu beristirahat di ruangan yang gelap. Sinar yang terlalu terang dapat membuat sakit kepala semakin menjadi.

Apabila migrain yang dialami sering terjadi, bahkan mungkin setiap hari dan tidak kunjung reda, ada kemungkinan penyebabnya adalah dari pikiran. Apabila penyebab suatu penyakit asalnya dari pikiran, disebut dengan penyakit psikosomatis.

Hipnoterapi merupakan sarana untuk mengatasi penyakit psikosomatis. Cara kerja hipnoterapi adalah, terapis dengan seijin klien memandu klien untuk memasuki pikiran bawah sadar klien, kemudian mencari akar masalah klien. Setelah ditemukan akar masalahnya, maka klien dapat mengatasi migrain yang dideritanya.

Apakah proses hipnoterapi seperti tayangan di televisi?

Buang jauh – jauh pemikiran bahwa hipnoterapi itu sama dengan yang sering dilihat di layar kaca. Tayangan tersebut memberikan persepsi yang kurang tepat mengenai hipnosis dan/atau hipnoterapi. Untuk penjelasan yang lebih tepat tentang hipnoterapi, dapat dilihat disini.

Maka itu, apabila memang Anda membutuhkan layanan hipnoterapi, buang jauh – jauh rasa khawatir Anda, dan dengan penuh percaya diri hubungi nomor 081.236.371.371 untuk segera membuat janji temu 🙂